Rabu, 27 Mei 2009

Novel ooh Novel :p

Akhir – akhir ini aku (mencoba) doyan baca novel ! :) hehhee.. soalnya mau beli komik, bingung beli komik apa. Serial Hanalala, aku udah ketinggalan banget ama seri2nya. Sekarang udah terbit seri ke – 40 an, tapi koleksi di rumah masi sampe no. 18. Jauh juga kalo mo nyoba nerusin koleksinya iniiii. Detektif Conan ?? Ooooh.. dari dulu sampe sekarang aku SELALU sukaaa ^^ tapi nunggunya kelamaan juga. Pengennya beli komik ini pas Conan udah jadi Shinichi, trus ga bakal berubah jadi kecil lagi :D gimana nasib Gin, ya? Hahaha, aku suka banget ama karakternya Gin yang dingin :p


Novel – novelku masi dikit banget, ni ! Baru punya 4 doank. Barusan beli 2 novel lagi, tapi belum dibaca.


Novel yang udah aku punya : The Princess and The Pauper,, Cintapuccino,, sHe,, My Friends My Dreams,, Dia, Tanpa Aku,, Head Games. Nah, tanggapanku tentang mereka adalaaaah :


1) The Princess and The Pauper : Novel ini adalah favoritku! :)) ceritanya tentang kehidupan istana. Putri Carina pengen banget ketemu Ribbit, idolanya, yang bakal manggung di LA. Tapi yaa namanya juga sang Putri, jelas aja ga dibolehin oleh sang Ratu karena musti menghadiri acara kunjungan ke rumah sakit dan pesta dansa di Kedutaan. Makanya, dia tukaran peran ama Julia, anak biasa yang tinggal di LA dan mukanya sangat mirip ama Carina. Kenapa ini jadi favoritkuu ?? Jujur, aku suka dan penasaran banget ama yang namanya kehidupan istana. Cara hidup, cara bicara, gimana tingkah mereka MENYURUH para pengawal tanpa ngucapin kata “Please” sedikitpun. Hehhe, menurutku hidup mereka sangat anggun tapi juga SANGAT ribet. Yang bikin aku penasaran, apa sang Ratu ato Putri setiap hari di rumah, ketika tanpa tamu, tetep pake dress ?? Pernah ga mereka pake daster ? Jeans ? Short Pant ?? :p


2) Cintapuccino : Hohohoo.. Ini sebenernya novel chicklit, jadi di dalam ceritanya ada laaah selentingan cerita2 “dewasa” :D tapi untuk keseluruhan ceritanya, aku suka banget! Ini tentang si Rahmi yang udah tunangan ama Raka dan mo nikah beberapa bulan lagi. Dan tiba – tiba sajaaa, dia ketemu ama mantan gebetannya pas SMA yang namanya Nimo. Si Nimo ini pdkt pula ama Rahmi. Ngeeeek! Bingung deh dia. Mana si Raka sok – sok “Jodoh di tangan Tuhan” lagi. Jadi dia ga ada tu yang namanya ngelakuin sesuatu untuk mempertahanin Rahmi. Sumpah kalo aku baca novel ini, aku paling jengkeeeel banget ama Raka. Dia tu cuma ngomong doang! Sok bijaksana padahal enggak sama sekali. Huek! (waduh waduh.. jadi ngaco gini). Pokoknya isi ceritanya sangat COMPLICATED dan terasa nyata (serasa baca diary orang)!! Top!


3) sHe : Novel ini tentang dua cewek, Dhinar dan Dinar. Awalnya mereka ga kenal satu sama lain. Karena mereka suka banget ama yang namanya Anime dan Manga, jadi mereka bisa ketemu di suatu perkumpulan Pecinta Anime dan Manga dan tempat les bahasa Jepang. Yah, namanya juga Anime / Manga, pasti ujung – ujungnya nyambung ke Jepang juga kan. Jadi disini ada beberapa percakapan yang pake bahasa Jepang. Karena WAKTU DULU aku lagi demen belajar bahasanya, jadi novel ini bisa sekalian buat aku belajar. Tapi sekarang aku ga suka lagi bahasa Jepang. Dan yang tersisa dari hasil pembelajaran otodidakku cuman “watashi Ida” :D


4) My Friends My Dreams : Ini novelnya juga oke, tapi aku lupa siapa aja nama tokohnya! (males ambil novelnya). Yang jelas ada tiga cewek. Si A orangnya perfect (cantik, kaya, pinter) tapi cerewet dan kalo kasi kritik, bener – bener dari hati langsung ke mulut, jadi ga disaring dulu. Si B orangnya kurus, kena asma, pemalu, minderan. Si C orangnya gendut, rambutnya cepak, pipinya jerawatan, suka makan. Novel ini nyeritain indahnya persahabatan :)

Yang dua lagi, kan, belum dibaca, jadi belum bisa diceritain :D

2 komentar:

  1. kalo suka cintapuccino, coba baca beauty case deh. bagus bgt!

    BalasHapus
  2. blognya keren bisa nambah wawasan saya. Datang dong ke blog aku dan kasih saran biar buat masukan. makasih

    http://novel-cerita-indonesia.blogspot.com

    BalasHapus